Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 12 Oktober 2012

Apa yang diperlukan untuk membuat autoblog di Wordpress

Apa yang diperlukan untuk membuat autoblog di Wordpress, ya itu adalah judul postingan ini, tentu saja kita akan membahas mengenai apa saja yang diperlukan untuk membuat sebuah blog autoblog di wordpress, tentu saja bukan wordpress.com tetapi wordpress dengan self hosting atau hosting sendiri.

Yang pertama tentu saja kita memerlukan sebuah domain sebagai alamat blog kita, nama inipun sebaiknya disesuaikan dengan tema blog yang akan kita bangun, selain domain maka kita juga membutuhkan hosting, hosting ini ibarat rumah kita untuk menyimpan segala sesuatunya. Untuk hosting, perlu diketahui bahwa ada beberapa layanan hosting yang tidak mensuport autoblog, saran saya kalau anda mau beli domain dan hosting tanyakan dulu ke costumer servicenya, apakah layanan hostingnya suport autoblog, setahu saya layanan hosting yang suport autoblog bisa anda beli di Hostgator atau Hawkhost, kalau lokal bisa dicoba di Rumahweb.

Yang ketiga tentu saja kita butuh mesin Wordpress sebagai platform CMS yang akan kita gunakan, bisa didownload di Wordpress.org atau bisa memanfaatkan program installer cms di cpanel hosting yang kita miliki.

Yang keempat adalah plugin-plugin pendukung untuk mensuport blog autoblog yang akan kita bangun tersebut, untuk platform wordpress banyak sekali plugin yang bisa dimanfaatkan baik itu yang gratisan maupun yang berbayar. Untuk jenis-jenis pluginnya nanti akan kita bahas dipostingan selanjutnya.


1 komentar: