Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 12 Oktober 2012

Pengertian dan Fungsi Autoblog

Mohon maaf buat mastah-mastah yang udah senior di dunia internet marketing, blog ini bukan untuk para senior, jadi yang udah merasa senior di dunia bisnis online silahkan minggir dulu, maap ya.... :D

Blog ini dikhususkan buat para pengguna internet yang ingin mencoba peruntungannya di dunia internet, bagaimana menghasilkan dolar maupun rupiah dari yang namanya internet, dan wabil khusus lagi adalah buat yang baru belajar mengenai bisnis internet.

Untuk memulai bisnis internet, saya wajibkan bagi anda untuk belajar ngeblog. Kenapa? karena dari blog anda itulah nantinya jalan untuk melakukan bisnis internet akan terbuka, kalau ada orang lain yang bilang bahwa untuk menjalankan bisnis internet itu tidak perlu ngeblog, saya sangat tidak setuju, mungkin bisa tetapi itu akan menyulitkan anda sendiri.


Normalnya cara ngeblog adalah dengan membuat sebuah blog dari berbagai layanan blog yang tersedia, blogspot, wordpress, jomla, drupal dan lain sebagainya, dan kemudian kita posting artikel secara manual dalam waktu yang rutin.

Namun ada satu cara yang lebih memudahkan kita, tanpa harus posting manual setiap harinya, blog kita akan terupdate dengan artikel baru setiap harinya, inilah yang dinamakan autoblog. Jadi blog autoblog adalah sebuah blog yang postingannya akan terupdate otomatis dalam kurun waktu tertentu, yang settingan waktunya bisa kita tentukan.

Autoblog adalah sistem/software yang mampu melakukan posting konten/artikel otomatis ke dalam blog kita. Dengan software autoblog, Anda bisa memiliki ratusan bahkan ribuan blog tanpa dipusingkan mengisi konten untuk tiap blog. Blog yang bisa dijadikan autoblog bisa dari blogspot, wordpress.com, maupun wordpress self hosting yang diinstall sendiri. Selain blog, software autoblog juga mampu memposting Facebook notes (Catatan Facebook) secara otomatis. 
Lalu timbul pertanyaan, dari mana konten yang dihasilkan oleh software autoblog? Konten yang dihasilkan autoblog berasal dari website-website lain. Jadi, bisa dikatakan bahwa software autoblog 'kerjanya' menyalin konten blog lain dan dimasukkan ke blog kita (Copy paste artikel). Bayangkan bila pekerjaan copas ini Anda lakukan secara manual untuk ratusan blog? Kapan beresnya? Jadi tetapkan pilihan Anda untuk menggunakan software autoblog bisa ingin memiliki banyak blog dengan tidak usah posting-posting lagi.
Website mana saja yang bisa dicopy paste oleh software autoblog untuk diposting ulang di blog kita? Hampir semua web / blog bisa diambil kontennya oleh software autoblog karena software autoblog mengambil konten dari RSS blog yang bersangkutan. Uniknya, meskipun RSS blog di setting summary (tidak full), dengan software autoblog konten bisa diambil secara penuh tanpa dikorupsi (kaya pejabat aja). Mau buat blog amazon? tentunya sangat BISA dengan software autoblogspot, dan memang kebanyakan autoblog diisi konten-konten dari Amazon.

Autoblog akan sangat bermanfaat jika kita menjalankan bisnis affiliate marketing, misalnya Amazon, Ebay, dll. Walaupun memang blog autoblog itu agak tidak disukai oleh search engine, tapi apabila kita bisa merawat dan mensetting baik itu plugin maupun sistem SEO nya, tidak mustahil blog autoblog kita bisa nangkring di halaman pertama Google.

Okey, itu adalah perkenalan pertama kita tentang apa yang dinamakan blog autoblog, karena selanjutnya kita hanya akan membahas mengenai seluk beluk cara ngeblog autoblog disini.

0 komentar:

Posting Komentar